PELATIHAN ECOPRINT DESA BOKOHARJO KECAMATAN PRAMBANAN KABUPATEN SLEMAN PROVINSI D.I YOGYAKARTA


Pelatihan Ecoprint di Desa Bokoharjo
Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman


Pelatihan Ecoprint Desa Bokoharjo Gambar 1
Hasil Pelatihan Kain Katun Ecoprint Desa Bokoharjo yang dihadiri Bapak Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman dan Kepala Desa Bokoharjo

Pelatihan Ecoprint Desa Bokoharjo Gambar 2
Hasil Pelatihan Ecoprint Kain Pasmina Desa Bokoharjo

Pelatihan Ecoprint Desa Bokoharjo Gambar 3
Suasana Pelatihan Ecoprint Tahapan Fiksasi Pewarnaan Alam

Pelatihan Ecoprint Desa Bokoharjo Gambar 4
Suasana Pelatihan Ecoprint Tahap Proses Mordanting

Pelatihan Ecoprint Desa Bokoharjo Gambar 5
Suasana Pelatihan Ecoprint Tahap Proses Scoring


Team Pelatihan Ecoprint dari Hijrah Creative digandengan Dinas Sosial Kabupaten Sleman Provinsi D.I Yogyakarta melaksanakan pelatihan ecoprint dan kewirausahaan bertempat di kantor Kelurahan Desa Bokoharjo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman pada tanggal 9 - 12 Mei 2022. Peserta pelatihan sejumlah 20 (duapuluh) orang ini mayoritas adalah ibu - ibu rumah tangga yang memperoleh pembinaan dari Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Pelatihan kali ini dirancang dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa Bokoharjo dan dalam rangka merealisasikan desa Bokoharjo sebagai sentra kerajinan ecoprint. Posisi desa Bokoharjo yang sangat startegis yaitu dekat dengan Candi Prambanan dan Candi Boko memiliki potensi pariwisata yang sangat besar kedepannya.

Penyelenggaraan pelatihan yang diadakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Sleman sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ingin memulai atau merintis usaha dibidang fesyen. Pelatihan tersebut tidak hanya memberikan teori dan teknik pembuatan kain ecoprint tetapi juga memberikan modal usaha kepada  peserta pelatihan berupa bahan dan alat produksi. Telah disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman Bapak Mustadi bahwa peserta pelatihan ecoprint ini memperoleh akses untuk bantuan modal usaha yang dikelola Dinas Sosial Kabupaten Sleman.

Selain memberikan pelatihan teknik pembuatan ecoprint secara ditail pada pelatihan tersebut team dari Hijrah Creative juga memberikan motivasi usaha dan cara - cara menjalankan suatu bisnis pada usaha fesyen.


                
Chat WA

You Might Also Like

0 Comments