Ecoprint On Cat Walk : Hijrah Creative Tampil di Jogja Fashion Week



Ecoprint On Cat Walk : Hijrah Creative Menampilkan Produk Unggulan pada acara Jogja Fashion Week 2022


            Jogja Fashion Week (JFW) 2022 sebagai barometer fesyen dari Daerah Istimewa Yogyakarta dilakasanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 26 s.d 30 Agustus 2022 yang dipusatkan di Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta. Perhelatan Fesyen tahunan terbesar di Yogyakarta ini diikuti oleh 100 Usaha Kecil Menengah (UKM) Fasyen dan 79 desainer asal Yogyakarta.

Pada pembukaan acara JFW 2022 Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamangku Buwono X menyampaikan : "Tahun 2024 Industri fesyen asal Yogyakarta sudah bisa menembus dan tampil di pasar international. Fasyen yang dimaksud bukan hanya batik saja tapi juga industri fesyen non batik, asesoris, sepatu, tas, perhiasan dan produk lainnya agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih besar".

Gubernur DIY mengatakan untuk Yogyaakarta, industri kreatif fesyen turut menjadi penyangga kekuatan pertumbuhan ekonomi daerah karena membuka banyak lapangan kerja dan hidupnya perajin kecil. Hal ini akan memberikan ruang berkarya dan berkreasi di bidang fesyen. Dimana pelaku UMKM bidang fesyen yang kini banyak ditarik untuk mengisi stand di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA).

Kepala Dinas Perindag DIY Ir Syam Arjayanti MPA menyampaikan : "JFW 2022 dengan tema Karya Wastra Bhinneka. Bangkitkan Industri Kecil Menengah (IKM) fesyen yang artinya dengan  keberagaman wastra yang dimiliki setiap daerah di Nusantara ini, dapat menjadi kekuatan dalam industri fesyen untuk menjadi kekayaan yang sangat adi luhung”.

Pada kegiatan JFW 2022 Hijrah Creative ikut serta pada dua kegiatan yang terselenggara yaitu peragaan busana dan pembukaan stand di JEC. Untuk kegiatan peragaan busana pemilik Hijrah Creative Retno Winarti sebagai desainer menampilkan 6 koleksi busana wanita yang diperagakan para peragawati. Selama kegitaan Jogja Fashion Week 2022 di Jogja Expo Center dari tanggal 26 s.d 30 Agustus 2022 Hijrah Creative juga membuka stand pameran menampilkan produk - produk unggulan.

Jogja-Fashion-Week-2022-Gambar-1
Jogja Fashion Week 2022. Gambar 1
Jogja-Fashion-Week-2022-Gambar-2
Jogja Fashion Week 2022. Gambar 2


You Might Also Like

0 Comments