PELATIHAN PEMBUATAN KAIN ECOPRINT DAN SHIBORI KELURAHAN CATURTUNGGAL KABUPATEN SLEMAN

Pelatihan Pembuatan Kain Ecoprint dan Shibori Kelurahan Caturtunggal Kabupaten Sleman 



Pelatihan Ecoprint & Shibori_Caturtunggal_Sleman 2023_1

Pelatihan Ecoprint & Shibori_Caturtunggal_Sleman 2023_2




Memulai usaha baru memang membutuhkan keberanian, tekad, perhitungan yang baik dan doa kepada Allah Maha Pemberi Kebaikan. Semangat untuk mempelajari hal baru mendorong ibu - ibu dari Kelurahan Caturtunggal Kabupaten Sleman untuk mengikuti pelatihan ecoprint dan shibori yang diselenggara oleh pemerintah Kelurahan Caturtunggal bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sleman. 

Duapuluh peserta pelatihan yang mewakili 20 padukuhan se Kelurahan Caturtunggal melaksanakan pelatihan pembuatan kain kain ecoprint dan shibori dengan bersungguh-sungguh dan senang didampingin team pelatihan dari Hijrah Creative. Para peserta meluangkan waktu selama 4 hari untuk mengikuti pelatihan ini dengan tujuan memperoleh keterampilan yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber tambahan perekonomian keluarga.

Pelatihan keterampilan pembuatan kain ecoprint dan shibori yang dilaksanakan pada tanggal 24 s,d 27 Juli 2023 ini diharapkan menjadikan awal untuk ibu - ibu Kelurahan Caturtunggal sebagai modal usaha dimasa yang akan datang. Selain membekali ibu - ibu Kelurahan Caturtunggal dengan keterampilan pihak Dinas Sosial Kabupaten Sleman juga memberikan modal usaha berupa peralatan yang dapat digunakan sebagai modal produksi tahap berikutnya.




Chat WA

You Might Also Like

0 Comments