PELATIHAN ECOPRINT DAN BATIK TEKNIK PEWARNAAN ALAMI DI PROVINSI JAMBI


 PELATIHAN ECOPRINT DAN BATIK TEKNIK PEWARNAAN ALAMI DI KABUPATEN TANJUNG JABUNG BARAT PROVINSI JAMBI

                Hijrah Creative melaksanakan pelatihan pembuatan kain Ecoprint dan pewarnaan Batik dengan menggunakan pewarna alam di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi. Pelaksanaan pelatihan ini atas prakarsa program CSR dari PetroChina International Jabung bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Februari 2022 yang diikuti oleh 20 peserta UMKM. Pembukaan kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Bapak Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta Ibu dan perwakilan dari PetroChina International Jabung Bapak Ahmad Ramadlan di gedung Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kemampuan para pelaku UMKM Batik untuk memproduksi suatu produk kerajinan yang ramah lingkungan. Pelatihan yang dibimbing oleh Retno Winarti dan Indana Laazulva, selain memberikan materi pewarnaan alam juga berbagi ilmu mengenai digital marketing khususnya cara  mempromosikan produk melalui WA Bisnis dan Intagram Reels.

pelatihan-ecoprint-dan-batik-teknik-pewarnaan-alami-di-provinsi-jambi

pelatihan-ecoprint-dan-batik-teknik-pewarnaan-alami-di-provinsi-jambi

pelatihan-ecoprint-dan-batik-teknik-pewarnaan-alami-di-provinsi-jambi


Ingin mengadakan pelatihan ecoprint, batik dan shibori oleh Hijrah Creative bisa kontak kami di bawah ini.

Chat WA


You Might Also Like

0 Comments